Kamis, 09 Mei 2019

Sebaris Do'a

Kamis, 09 Mei 2019


Sulit untuk mengawali goresan ini
Endapan rasa malas semakin tebal
Pekat tak terlihat
Cahaya inspirasi tertutup rapat
Kadang hitam, kadang putih
Satu warna mendominasi pandangan mata
Kehampaanpun datang tanpa surat undangan
Tuhan,
Apakah ini hukuman untukku??
Hukuman untuk kelalaianku
Hukuman atas sikapku yang meremehkmu
Hukuman atas sikapku yang meniadakanmu
Ya Alloh,
Masih pantaskah aku mengaku jadi hamba-Mu??
Masih pantaskah aku menginjak dunia-Mu??
Ya Alloh,
Ratusan, ribuan, jutaan, bahkan milyaran dosa telah aku lakukan
Masih pantaskah aku meminta pada-Mu Ya Alloh??
Masih pantaskah manusia berlumur dosa ini datang ke Rumah-Mu Ya Alloh??
Ya Alloh,
Ijinkan mahluk-Mu ini memohon ampunan
Ampunan atas kelakuan, perbuatan yang tidak sesuai tuntunan Al-Qur'an
Ya Alloh yang maha Pengasih
Kasihilah aku Ya Alloh
Hanya kepada-Mulah tempatku memanjatkan do'a
Hanya kepada-Mulah tempatku mengeluh
Ya Alloh
Ya Alloh Ya Robbi
Hanya kepada-Mulah sebaik-baiknya tempat kembali


Oleh; Ma'rifudin

3 komentar: