Minggu, 05 Agustus 2018

Derai air mata warnai tes perekrutan anggota SBH Siwasati


       Dongko, Saka Bakti Husada Siwasati Kwarran Dongko Kabupaten Trenggalek mengadakan kegiatan tes perekrutan anggota baru angkatan ke-6. Kegiatan itu dilaksanakan di Puskesmas Dongko, pada hari minggu, 05 Agustus 2018.
       Kegiatan yang komandoi oleh PH SBH Siwasati itu sangat mengedepankan prinsip disiplin pada semua peserta dalam segala hal. Pada kegiatan tersebut diikuti cukup banyak peserta yakni sebanyak 46 peserta pramuka penegak yang berasal dari gudep SMAN 1 Dongko dan MA Nurul Huda Cakul.
       Kegiatan dibuka dengan apel yang diikuti oleh seluruh panitia dan peserta tes. Setelah apel langsung dilanjutkan acara inti yaitu tes perekrutan, dimana kali ini SBH Siwasati Kwarran Dongko menetapkan 2 jenis tes yaitu tes tulis dan wawancara. Kak Widi selaku pembina SBH Siwasati "berharap dengan 2 jenis tes tersebut bisa mendapatkan anggota yang tidak hanya pandai dalam pengetahuan tapi juga mempunyai kemampuan "public speaking" yang baik dalam menyampaikan ilmu yang di pelajari di SBH Siwasati.
       Sesuatu yang sangat mengharukan terjadi pada saat wawancara yang dilakukan oleh kak Saiful Anam dimana beberapa peserta yang berderai air mata dalam menghayati dan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh kak Saiful Anam. 
       Setelah kedua tes tersebut selesai dilaksanakan kak Saiful Anam selaku pamong SBH Siwasati Kwarran Dongko menyampaikan "dimanapun dan kapanpun kita berada harus tetap mengamalkan jiwa pramuka, karena dengan begitu berapapun usia kita semangat kita akan tetap muda".
      Kegiatan tes perekrutan tersebut diakhiri dengan apel, dilanjutkan sayonara dan bersalaman antara pembina, panitia dan peserta tes perekrutan SBH Siwasati Kwarran Dongko. 

Oleh : Ma'rifudin





        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar