Kamis, 16 Agustus 2018

Bait Rindu untuk Ibu


Dongko, 16 Agustus 2018.

Di malam yang sepi, 
Ku titipkan rasa ini, 
Padamu sang angin malam, 
Semoga rasa ini tersampaikan,
Kepadamu ibuku sayang.

       Tlah lama rindu ini menggebu, 
       Menggumpal, 
       Bagaikan asap karena kebakaran,
       Ibu, aku rindu padamu, 
       Rindu waktu engkau memelukku, 
       Dengan kasih sayangmu.

Ibu, maafkan aku,
Yang selama ini acuh padamu, 
Kurang memperhatikanmu, 
Saat engkau ajak aku bicara, 
Aku sering tidak menganggapmu, 
Meremehkanmu, 
Tapi, engkau tetap sabar menghadapiku
Tak pernah marah padaku, 
Sungguh mulia hatimu ibu.

       Kini saat engkau jauh dariku, 
       Rasa ini baru terasa, 
       Rasa ingin bertemu, 
       Aku ingin memelukmu, ibu.

Ibu, semoga engkau baik-baik disana, 
Aku tau engkau berjuang untuk aku, 
Aku selalu berdo'a untukmu, 
Semoga Tuhan meridhoi semua perjuanganmu, ibu.


Karya: Ma'rifudin

11 komentar: